QUICK RESPONSE SEARCH AND RESCUE UNTUK INDONESIA MAJU


TUGAS DAN FUNGSI

A. KEDUDUKAN
 

Balai Pendidikan dan Pelatihan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang selanjutnya disebut Balai Diklat merupakan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

B.

TUGAS POKOK

 

Sesuai Peraturan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2020  tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pendidikan dan Latihan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan mempunyai tugas menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan aparatur sipil negara  serta pendidikan dan pelatihan teknis di bidang pencarian dan pertolongan.

C. FUNGSI
  1. penyusunan rencana dan program kerja serta evaluasi dan pelaporan Balai Diklat
  2. penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan teknis di bidang pencarian dan pertolongan
  3. penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan aparatur sipil negara
  4. pelaksanaan pembimbingan peserta pendidikan dan pelatihan
  5. penyiapan dan/atau penerbitan sertifikat pendidikan dan pelatihan
  6.

pemantauan, analisis, dan evaluasi pelaksanaan pendidikan dan pelatihan

  7. pengelolaan dan penyiapan sarana dan prasarana pendidikan dan pelatihan
  8. pelaksanaan ketatausahaan, kerumahtanggaan, kepegawaian, keuangan, kehumasan, pengelolaan data dan sistem informasi pendidikan dan pelatihan, keprotokolan, kerja sama, dan pelayanan kesehatan.

 

(Sumber : Peraturan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2020  tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pendidikan dan Latihan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan)