Selamat datang di website Balai Diklat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan

BALAI DIKLAT BASARNAS MELAKSANAKAN DIKLAT BASIC UNDER WATER RESCUE ANGKATAN II

BOGOR, Balai Pendidikan dan Pelatihan Basarnas mengadakan Diklat Basic Under Water Rescue Angkatan II tahun 2018, Diklat ini dilaksanakan dari tanggal 17 September s/d 03 Oktober 2018 di Balai Diklat Basarnas Bogor dan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Kepala Balai Diklat Basarnas diwakili ‌Kepala Seksi Penyelenggaraan Balai Diklat Basarnas Sukarta,S.E.dalam sambutannya menyampaikan diklat ini merupakan salah satu upaya dalam menjawab tuntutan kebutuhan operasional SAR saat terjadi musibah, dimana dalam setiap moment kejadian, selalu dilaksanakan oleh sumber daya manusia yang capable, terlatih dan professional khususnya dalam bidang underwater rescue. Upaya ini menjadi implementasi dari visi dan misi institusi Basarnas yaitu mewujudkan Badan SAR Nasional yang handal, terdepan, dan unggul dalam pelayanan jasa SAR di wilayah NKRI ditunjang oleh sumber daya manusia yang handal dan professional, fasilitas yang memadai dan prosedur kerja yang mantap. Kegiatan diklat menjadi salah satu pilar penting dalam mewujudkan sumber daya manusia yang profesional.

Diklat Basic Under Water Rescue Angkatan II tahun 2018 ini diikuti 20 peserta terdiri dari 19 Kantor Pencarian dan Pertolongan dilingkungan Badan Nasonal Pencarian dan Pertolongan. Sebanyak 10 (sepuluh) orang instruktur dan 13 (tiga belas) orang tenaga kediklatan yang berasal dari Balai Biklat Basarnas terlibat dalam diklat ini. Dalam Acara upacara pembukaan dihadiri oleh Pejabat eselon IV dan pegawai dilingkungan Balai Diklat Basarnas.

peserta upacara

laporan penyelenggaraan diklat disampaikan oleh koordinator diklat

kepala seksi penyelenggaraan diklat selaku inspektur upacara membacakan sambutan kepala balai diklat basarnas

penyematan tanda peserta oleh inspektur upacara

inspektur upacara memberikan ucapan selamat pada peserta diklat



JDIH Simasda Basarnas LSPE

VIDEO KEGIATAN



BERITA TERKINI

Belum ada berita untuk ditampilkan.

GALERI KEGIATAN

Diklat Potensi Tenaga Pendukung SAR wilayah Timur
Diklat Potensi Tenaga Pendukung SAR wilayah Timur
Diklat Potensi Tenaga Pendukung SAR wilayah Timur
Diklat Potensi Tenaga Pendukung SAR wilayah Timur

Balai Diklat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan

Jln. Raya Jonggol-Cariu KM.78 Desa Tegal Panjang Kec. Cariu, Kab. Bogor, Jawa Barat 16840