Selamat datang di website Balai Diklat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan

KUNJUNGAN PESERTA DIKLAT SAR TINGKAT DASAR KE KANTOR PUSAT BASARNAS

JAKARTA - Hari ke 19 Diklat SAR Tingkat Dasar, Sabtu (8/3/2019), peserta diklat melakukan kunjungan ke Kantor Pusat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jalan Angkasa Blok B.15 Kav. 2-3 Kemayoran, Jakarta Pusat. Berangkat dari Balai Diklat Basarnas pukul 05.15 wib dan tiba di Kantor Pusat Basarnas pukul 07.25 wib.

Sebanyak 139 peserta diklat diterima oleh Mu'min Maulana selaku Kasie Siaga di Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Command Center (BCC) Kantor Pusat Basarnas lantai 11. Selama di BCC peserta diperkenalkan kegiatan sehari-hari BCC oleh M. Fuadunnas. Selaku Kepala Jaga Harian, fuad mengenalkan BCC dari penerimaan informasi distress, kontrol SRU hingga operasi SAR ditutup. "Pelayanan BCC diselenggarakan selama 24 jam non stop dengan SDM yang kompeten dibidangnya." jelasnya. Diakhiri dengan serah terima petugas siaga kemarin dengan kajahar Fuad dan petugas siaga hari ini dengan kajahar Suyatno.

Selanjutnya, peserta diklat diperkenalkan dengan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Basarnas. Peserta diterima oleh Kasie Dukungan Perbekalan Direktorat Sarana dan Prasarana Basarnas Adin Nudia. "Untuk mendukung tugas-tugasnya, Basarnas didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai untuk mewujudkan Badan SAR Nasional yang handal, terdepan, dan unggul dalam pelayanan jasa SAR." jelasnya. "Dan didukung oleh SDM yang kompeten juga", tambahnya. (abd/hms)



JDIH Simasda Basarnas LSPE

VIDEO KEGIATAN



GALERI KEGIATAN

HIGH ANGLE RESCUE TECHNIQUE
HIGH ANGLE RESCUE TECHNIQUE
HIGH ANGLE RESCUE TECHNIQUE
HIGH ANGLE RESCUE TECHNIQUE

Balai Diklat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan

Jln. Raya Jonggol-Cariu KM.78 Desa Tegal Panjang Kec. Cariu, Kab. Bogor, Jawa Barat 16840