Selamat datang di website Balai Diklat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan

DAFTAR BERITA


KUNJUNGAN PESERTA DIKLAT SAR TINGKAT DASAR KE KANTOR PUSAT BASARNAS

Diposting pada 08 Maret 2019

JAKARTA - Hari ke 19 Diklat SAR Tingkat Dasar, Sabtu (8/3/2019), peserta diklat melakukan kunjungan ke Kantor Pusat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jalan Angkasa Blok B.15 Kav. 2-3 Kemayoran, Jakarta Pusat. Berangkat dari Balai Diklat Basarnas pukul 05.15 wib dan tiba di Kantor Pusat Basarnas pukul 07.25 wib.


BMKG MENERIMA KUNJUNGAN PESERTA DIKLAT SAR TINGKAT DASAR BASARNAS

Diposting pada 08 Maret 2019

JAKARTA - Setelah mengunjungi Kantor Pusat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), 139 peserta Diklat SAR Tingkat Dasar Angkatan LXXI, LXXII dan LXXIII mengunjungi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jalan Angkasa I No.2, Kemayoran, Jakarta Pusat. Peserta diklat dipimpin langsung oleh Kepala Biro Perencanaan selaku Plt. Kepala Balai Diklat Basarnas Moh. Barokna Haulah. Dan diterima oleh Kepala pusat informasi gempa bumi dan tsunami BMKG Rahmat Triyono.


HARI KE-13 PENDIDIKAN DAN LATIHAN (DIKLAT) SAR TINGKAT DASAR ANGKATAN LXXI, LXXII DAN LXXIII

Diposting pada 02 Maret 2019

BOGOR - Hilangnya beberapa arsip milik negara, polemik aset negara karena tidak didukung kepemilikan arsip, sulitnya menemukan kembali arsip dengan cepat dan tepat di sebuah organisasi, penumpukan arsip disembarangan tempat, pengelolaan arsip yang tidak sesuai kaidah-kaidah kearsipan merupakan permasalahan kearsipan yang sangat kompleks di republik ini. Salah satu indikator tata kelola pemerintahan yang baik ditentukan dengan tata kelola pengarsipan yang baik pula.


HARI KE-10 PENDIDIKAN DAN LATIHAN (DIKLAT) JUNGLE RESCUE ANGKATAN XIII

Diposting pada 01 Maret 2019

BOGOR - Memasuki hari ke-10 pendidikan dan latihan (diklat) Jungle Rescue Angkatan XIII Tahun 2019, peserta diklat melaksanakan aplikasi (praktek lapangan) operasi SAR terhadap orang hilang di gunung salak.


MENYAMBUT HUT BASARNAS KE 47 BALAI DIKLAT BASARNAS SELENGGARAKAN 6 CABANG OLAHRAGA DAN 3 LOMBA HIBURAN

Diposting pada 28 Februari 2019

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 47 Balai Diklat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mengadakan perlombaan berbagai cabang olahraga dan hiburan.


UPACARA HUT KE 47 BASARNAS DI BALAI DIKLAT BASARNAS BERLANGSUNG KHIDMAT DAN SEDERHANA

Diposting pada 28 Februari 2019

BOGOR -  Kamis (28/02/2019), Balai Pendidikan dan Pelatihan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Balai Diklat Basarnas) menggelar upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke 47 Basarnas di Lapangan Upacara Balai Diklat Basarnas, Jl. Tegal Panjang, Kec. Cariu, Kab. Bogor.


JELANG HUT KE-47 BALAI DIKLAT BASARNAS SELENGGARAKAN DONOR DARAH

Diposting pada 27 Februari 2019

Jakarta - Rabu 27 Februari 2019 bertempat di Lobi Gedung Utama Balai Pendidikan dan Latihan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) diselenggarakan kegiatan sosial donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI) Kab. Bogor.


PEMANASAN SEBELUM MENYELAM

Diposting pada 20 September 2018

BOGOR, Stretching atau pemanasan dilakukan sebelum menyelam bertujuan untuk menyiapkan fleksibilitas tubuh agar tubuh menjadi lentur, sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadi kram saat berada dalam air yang dapat membahayakan jiwa.


OLAHRAGA PAGI, DIKLAT BASIC UNDER WATER RESCUE ANGKATAN II

Diposting pada 19 September 2018

BOGOR, Olahraga pagi merupakan olahraga rutin yang dilaksanakan oleh setiap peserta diklat dilingkungan Balai Pendidikan dan Pelatihan Basarnas. Olahraga ini terdiri dari lari sejauh kurang lebih 2500 meter, stretching, push up, sit up, dll. Olahraga pagi ini dilaksanakan mulai pukul 05.00 hingga selesai.


 

JDIH Simasda Basarnas LSPE

VIDEO KEGIATAN



GALERI KEGIATAN

HIGH ANGLE RESCUE TECHNIQUE
HIGH ANGLE RESCUE TECHNIQUE
HIGH ANGLE RESCUE TECHNIQUE
HIGH ANGLE RESCUE TECHNIQUE

Balai Diklat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan

Jln. Raya Jonggol-Cariu KM.78 Desa Tegal Panjang Kec. Cariu, Kab. Bogor, Jawa Barat 16840